IMG-20191110-WA0100.jpg

 

SEMINAR DAN WORKSHOP SOSIALISASI IABEE

 

Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), dengan pembicara Dr. Andi Cakravastia Arisaputra Raja ST, MT dan Ir. Jonrinaldi, ST, MT, PhD, IPM yang dilaksanakan pada tanggal 05 sampai 06 november 2019 di hotel Sibayak berastagi.  sosialisasi IABEE dengan Tema " RPS dan Capaian Pembelajaran IABEE' berlangsung sukses dan diikuti oleh seluruh dosen program study teknik industri universitas sumatera utara dan di bantu oleh mahasiswa mahasiswi dari himpunan jurusan teknik industri universitas sumatera utara dengan Nama HIMTI FT USU.

pelaksanaan seminar dan workshop sosialisasi IABEE di pimpin langsung oleh ketua departemen teknik industri Dr,Ir Meilita Tryana Sembiring, MT ketua departemen teknik industri berharap dengan berlangsungnya kegiatan seminar dan workshop sosialisasi IABEE  dapat meningkatkan kegiatan pembelajaran di teknik industri universitas sumatera utara agar dapat meningkatnya akreditasi program study.

IABEE merupakan sebuah organisasi independen nirlaba yang didirikan sebagai bagian dari lembaga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menumbuhkembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi teknik. Ini dicapai melalui penjaminan bahwa Program-program Studi teknik diselenggarakan dengan memenuhi bakuan-bakuan minimum, dan dengan mempergiat peningkatan mutu berkesinambungan dalam lembaga-lembaga pendidikan tinggi. Nama resmi IABEE dalam bahasa Inggris adalah Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

IABEE diakui di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) sebagai badan yang bertanggungjawab terhadap akreditasi program-program studi yang memberikan gelar akademik di bidang teknik, teknologi, dan komputasi. Akreditasi Nasional oleh IABEE bersifat wajib bagi Program-program Studi yang mewisuda lulusan, sesuai dengan peraturan hukum di Indonesia. Akreditasi Internasional oleh IABEE bersifat pilihan, dimana kelayakan suatu Program Studi untuk menjalani proses Akreditasi Internasional ditentukan sebagian berdasarkan peringkat Akreditasi Nasionalnya.